Memberikan sebuah untaian rayuan kepada sang gebetan contohnya Kata kata, Puisi, Pantun, Ucapan, Teka teki, Contoh, Wisata, Keuangan, Travel, Kesehatan, Otomotif, Tekhnologi dan banyak lainnya

Rumah Sakit Jakarta Pusat: Berikut Beberapa Penyakit dan Cara Merawat Organ Hati

Hati merupakan organ yang berperan penting dalam menunjang setiap aktifitas manusia. Hati memiliki berat sekitar 1300 hingga 1400 gram dengan warna coklat sedikit kemerahan dengan tekstur kenyal dan terlindung oleh tulang rusuk. Bentuk dari hati adalah segitiga dan sabut yang memiliki bagian lobus kanan dan kiri. Kedua lobus terpisah oleh ligamentum falciformis yang merupakan jaringan pembuat hati menempel pada diafragma. Jika merasakan organ hati mengalami sakit maka perlu mengunjungi rumah sakit Jakarta Pusat dengan mengetahui beberapa penyakit dari hari.

Rumah Sakit Jakarta Pusat: Berikut Beberapa Penyakit dan Cara Merawat Organ Hati

Berikut adalah penyakit dari organ hati diantaranya:

  • Hepatitis merupakan peradangan yang menyerang kekebalan tubuh hati dan terdiri atas jenis hepatitis A, B, C, D dan E serta autoimun. Hepatitis A biasanya penderitanya sebelum sehat akan menjadi sembuh dan tidak akan menjadi penyakit yang parah. Hepatitis B memiliki peluang 90% untuk sembuh, sedangkan hepatitis C menjadi hepatitis yang kronik.
  • Hemokromaatosis merupakan kelainan penyebab usus menyerap banyak zat besi dan masuk dalam aliran darah lalu menumpuk di hati.
  • Sirosis merupakan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki akibat adanya infeksi hepatitis B dan C yang sudah menahun, belum lagi penderita merupakan pengguna alkohol yang berlebih.
  • Kanker hati disebabkan oleh bagian hati lain karena organ ini sangat mudah diserang oleh sel kanker.
  • Abses hari merupakan nanah yang terbentuk dalam hati diikuti dengan gejala demam dan parasit yang terus berkembang diperlukan penanganan untuk scan hati dan melihat penanganan hati.
  • Gangguan bawaan hati yang biasanya terbawa dari masa anak-anak.

Jika sudah melemah maka fungsi organ hati tidak berjalan semestinya. Fungsi hati adalah untuk menghancurkan sel darah merah tua yang sudah rusak. Kemudian hati akan membantu sel darah baru yang digunakan untuk membuat keadaan hati tetap sehat. Fungsinya juga adalah untuk menghasilkan cairan empedu yang digunakan oleh usus kecil untuk menyerap berbagai zat baik itu vitamin, lemak dan kolesterol. Selain itu, cairan empedu akan menyerap vitamin K yang membantu koagulan untuk proses penggumpalan darah. Hati juga dapat menyerang darah dan beberapa senyawa yang ada dalam tubuh dan menghilangkan senyawa yang tidak baik dari luar tubuh. Jika fungsi hati sudah tidak bekerja dengan baik rumah sakit Jakarta Pusat dapat segera didatangi untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Berikut adalah makanan untuk menjaga fungsi hati diantaranya:

  • Bawang putih untuk mengaktifkan enzim dan membilas racun dari tubuh, nutrisi ini akan membantu melindungi hati.
  • Jeruk dengan kandungan vitamin C dan antioksidan akan membersihkan hati dan meningkatkan enzim untuk melakukan detoks pada organ hati.

Selanjutnya dapat mengonsumsi teh hijau yang memiliki kandungan catechin sehingga akan mampu menghilangkan akumulasi lemak dari dalam hati. Minum juga akan menangkal racun yang dapat merusak hati. Sayuran hijau perlu dikonsumsi untuk menetralisir logam berat yang tersaring dan menetap di hati, selain itu mampu menghilangkan paparan pestisida dan herbisida.

Sebaiknya memiliki makanan organik yang tidak menggunakan pengawet atau pewarna kimiawi. Penderita juga perlu membatasi untuk mengonsumsi gula, makanan berminyak dan makanan yang cepat saji karena akan mengandung begitu banyak lemak trans yang tidak baik untuk kesehatan hati. Untuk membersihkan hati dapat menggunakan beberapa makanan diatas dan konsumsi obat dari dokter rumah sakit Jakarta Pusat jika diperlukan.

Rumah Sakit Jakarta Pusat: Berikut Beberapa Penyakit dan Cara Merawat Organ Hati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown