Memberikan sebuah untaian rayuan kepada sang gebetan contohnya Kata kata, Puisi, Pantun, Ucapan, Teka teki, Contoh, Wisata, Keuangan, Travel, Kesehatan, Otomotif, Tekhnologi dan banyak lainnya

Jakarta, Kota Tua Namun Diimpikan

Tak ada habisnya jika kita membicarakan Jakarta, hal ini membuat kita tak ada bosannya berkunjung kesana. Sejuta pesona dan begitu banyak hiburan yang dapat anda nikmati di Jakarta di sela kepenatan aktivitas sehari-hari. Anda serasa dimanjakan oleh berbagai kemudahan yang ada. Juga bermacam destinasi wisata yang menarik untuk wisatawan berbagai usia. Begitu mudahnya anda berkunjung ke Jakarta, semudah anda menggunakan layanan traveloka dalam berwisata.

Agar wisata anda dapat sesuai dengan kantong anda, berikut tips berwisata ke Jakarta yang mudah dan murah, namun tidak murahan :

Jakarta, Kota Tua Namun Diimpikan

Pilihlah alat transportasi yang murah dan aman
Kemacetan merupakan salah satu permasalahan di Jakarta. Dengan menggunakan angkutan umum seperti kereta api ataupun mrt, anda dijamin tidak akan terkena macet. Saat ini layanan transportasi umum tersebut sangatlah memuaskan. Hanya dengan menggunakan kartu, anda tak perlu repot mempersiapkan uang cash di tempat pembelian tiket.

Cara memilih lokasi hotel
Carilah hotel yang mudah diakses dari tempat-tempat wisata seperti halnya tempat wisata ikonik, Monumen Nasional atau Monas Jakarta Pusat. Disamping banyak destinasi wisata yang dapat diakses dari lokasi Monas ini, anda juga akan mudah menemukan hotel. Dengan memilih hotel di sekitar monas atau lokasi wisata lainnya, maka anda akan mudah melanjutkan ke destinasi wisata selanjutnya. Hal ini dikarenakan biasanya banyak bus pariwisata berbagai tujuan yang mudah anda jumpai di area wisata. Disamping itu, lokasi Monas yang berada di Jakarta Pusat dipastikan banyak hotel tersedia di sekitarnya.

Sebelum anda berkunjung ke Jakarta, ada baiknya bekali diri anda dengan beberapa hal seperti tempat wisata yang anda kunjungi. Agar nantinya anda tidak menghabiskan banyak waktu mengunjungi tempat-tempat yang kurang diminati. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat anda kunjungi selagi berada di Jakarta.

Monumen  Nasional
Inilah tugu dengan setinggi 132 meter dengan puncaknya yang berbentuk lidah api yang dilapisi emas. Monumen nasional ini lambang perjuangan rakyat Indonesia melawan Belanda. Monumen Nasional berada di Jakarta Pusat. Monumen yang dibangun pada masa presiden Soekarno ini adalah tempat kebanggaan masyarakat Jakarta. Pada kedalaman 3 meter bagian dasar Monas, terdapat sebuah Museum Sejarah Nasional Indonesia. Dengan ukuran luas 80 x 80 meter, museum ini dapat menampung wisatawan sebanyak 500 orang. Pengunjung dapat menggunakan lift yang akan membawa ke puncak Monas dengan ketinggian 115 meter. Dari puncak monas tentunya anda bisa menyaksikan panorama kota Jakarta. Kapasitas lift dapat menampung maksimal 11 orang untuk sekali angkut. Sementara pelataran di puncak Monas sendiri dapat menampung maksimal hingga 50 orang.

Kepulauan Seribu
Anda dapat melakukan aktifitas seperti diving, snorkeling serta jalan-jalan bersama keluarga dan menikmati matahari terbenam pada sore hari di Kepulauan Seribu. Adanya fasilitas penginapan yang memadai di Kepulauan Seribu ini, memungkinkan pengunjung untuk berlama-lama berada di pulau ini. Ada beberapa pulau yang dapat anda kunjungi disini seperti Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Bidadari, serta puluhan pulau lain. Di pulau-pulau ini anda dapat benar-benar menikmati kesejukan bersama keluarga.

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah atau dikenal dengan TMII. Taman ini tak hanya populer bagi wisatawan Jakarta yang tak pernah bosan mengunjunginya. Namun juga menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Taman Mini Indonesia Indah sendiri adalah miniatur dari Indonesia. Jika anda melihat TMII dari atas, maka anda seperti melihat Negara Indonesia lengkap dengan pulau-pulaunya. Memang benar, karena taman ini adalah miniatur Indonesia maka anda dapat mengunjungi rumah adat dari setiap provinsi. Lengkap dengan design interior layaknya rumah asli, juga perabot di dalamnya.

Kota tua
Kota Tua adalah kota peninggalan Belanda yang sarat sejarah. Dikenal dengan nama Batavia Lama atau Oud Batavia, merupakan sebuah daerah yang kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayahnya hanya memiliki luas 1,3 kilometer persegi yang melintasi kota Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Pada abad ke 16, Kota Tua dijuluki sebagai "Permata Asia" serta "Ratu dari Timur" oleh para pelaut dari Eropa. Jakarta Lama ini dianggap pusat perdagangan bagi wilayah benua Asia dikarenakan lokasi secara geografis sangatlah strategis. Ditambah sumber daya nya yang melimpah.

Dengan banyaknya bangunan tua yang masih terjaga di Kota Tua, membuat anda bisa mendapatkan setiap foto dengan latar bangunan-bangunan tua, pasti akan terkesan anda sedang berada di masa tempo dulu. Bangunan dari zaman penjajahan Belanda tersebut bahkan sudah dialih fungsikan seperti menjadi kantor pos maupun museum sejarah Namun ada pula bangunan yang masih sama fungsinya seperti  stasiun Jakarta kota.

Jakarta, Kota Tua Namun Diimpikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown