Memberikan sebuah untaian rayuan kepada sang gebetan contohnya Kata kata, Puisi, Pantun, Ucapan, Teka teki, Contoh, Wisata, Keuangan, Travel, Kesehatan, Otomotif, Tekhnologi dan banyak lainnya

Resolusi Bisnis Marketing My Book


Resolusi Bisnis Marketing My Book - Memang tahun 2018 sudah berakhir. Tentunya Anda menyukai berbagai perjuangan dan kebahagiaan selama setahun terakhir. Apa pun itu, selalu bersyukur dan buat motivasi untuk menjadi lebih baik. Saat detik menunjukkan tahun 2019, lembar harapan baru dibuka untuk mewujudkan cita-cita Anda yang mungkin belum terlaksana tahun lalu.

Resolusi Bisnis Marketing My Book

Karena kecil, saya sangat suka membaca dan menulis. Hobi ini didukung oleh orang tua dengan menyediakan buku bacaan sampai mereka meluangkan waktu membaca saya untuk membaca cerita. Dengan Resolusi Bisnis di tahun 2019 saya telah meluncurkan artikel surat kabar, cerita pendek, dan berbagai blog karena pikiran saya yang selalu takut untuk menelurkan sesuatu yang baru.

Blog ini juga merupakan hasil dari motivasi saya untuk menjadikan Anda seorang penulis. Jadi, tidak heran impian saya tidak lengkap jika saya belum memasarkan buku saya. Seperti yang Anda lihat di bilah samping, sekarang saya memiliki pekerjaan dalam proses di Wattpad berjudul Third Siren.
Sebenarnya, Sirene Ketiga ini telah selesai, Anda tahu. Hanya saja, saya mengunggah di Wattpad per bab setiap minggu. Sementara itu, offline, novel ini telah dalam versi ulasan oleh beberapa pembaca beta. Untuk mengetahui prosesnya saya berhasil menyelesaikan draft selama dua belas hari.

Pada 2019, saya berencana membawa teks saya ke penerbit self-publishing, lalu memasarkannya. Mengapa menerbitkan sendiri atau mandiri? Hmm, mulai dari berapa kali teks saya ditolak oleh penerbit besar indie sejak 2016, saya mengambil inisiatif untuk mencari jalur pelacakan independen.
Jalur self-talk memang tidak akan memungkinkan penulis lepas untuk menunggu penerbit memasarkan karyanya di toko buku terkenal. Sehingga strategi pemasaran dan penjualan tentu saja harus disetujui oleh penulis dengan dijual.

Fase Pra-Penerbitan Awal
Tahapan rencana yang akan saya laksanakan pada tahun 2019 akan dimulai dengan koleksi ulasan pembaca beta di bulan Januari. Karena saya telah menyebarkan teks pada pertengahan Desember 2018, saya hanya perlu mengumpulkan kesan dan masukan mereka.

Adakah Resolusi Bisnis Selain Marketing My Book Ini?
Selain itu, dari beberapa bab yang disetujui di Wattpad, saya akan mencantumkan total pembaca dan memilih. Ini untuk membantu strategi pitching saya ketika diminta untuk mempromosikan. Secara pribadi, saya masih akan memperbaiki naskah salinannya.

Masih di bulan yang sama, setelah masukan dan komentar dikumpulkan, saya akan memasukkannya ke dalam bagian cerita yang bisa disesuaikan. Setelah itu, tentu saja saya akan mengirimkannya ke penerbit independen. Sebagai rencana cadangan. Karena dalam bisnis di tahun 2019 bisnis kami juga harus merencanakan rencana cadangan. Saya akan mengirim skrip Siren ketiga ke penerbit indie, yang tahu jika mereka tertarik.

Tahap Promosi Online dan Offline
Direncanakan sekitar akhir Maret 2019, saya mulai merencanakan melalui blog dan mengirim email kepada semua pelanggan. Di Wattpad, saya akan menulis bab khusus tentang Sirene Ketiga yang telah diterbitkan dan tempat atau web tempat pembaca dapat dibeli.

Di media sosial, terutama Instagram dan Facebook, saya akan mempromosikan Sirene Ketiga. Oh, dan satu lagi, karena era media sosial begitu kuat, pemberian dan promosi melalui jaringan pertemanan akan sangat mendukung kesuksesan pemasaran.

Di setiap tahap sejak pra-persetujuan, saya bisa memanfaatkan banyak kemudahan di era digital. Mulai dari GoogleSheet hingga merekam pembaca beta, berkomunikasi dengan calon penerbit dan debat, mendapatkan tanggapan awal dari pembaca di Instagram dan email, dan tentu saja menangkap pembaca potensial melalui Wattpad.

Namun, jangan lupa Anda juga membutuhkan promosi offline. Ada beberapa acara yang dapat diikuti oleh penulis untuk memasarkan karya mereka, termasuk ulasan buku, penandatanganan buku, atau talkshow. Nah, dalam acara promosi offline ini saya yakin akan cukup rumit untuk mengelolanya.
Acara promosi offline tidak seperti online, yang cukup dengan beberapa klik atau email untuk menyelesaikan masalah untuk Resolusi Bisnis ini. Dalam program offline, logistik dan jadwal acara memainkan peran penting. Jangan biarkan logistik yang rusak merusak mood penulis untuk memasarkan bukunya.

Resolusi Bisnis Marketing My Book Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown