Memberikan sebuah untaian rayuan kepada sang gebetan contohnya Kata kata, Puisi, Pantun, Ucapan, Teka teki, Contoh, Wisata, Keuangan, Travel, Kesehatan, Otomotif, Tekhnologi dan banyak lainnya

Mau Menikah dengan Pinjaman Tanpa Agunan? Hindari 4 Hal Ini!


Apalagi yang harus dihindari ketika keinginan menikah sudah bulat? Hal-hal yang berkaitan dengan persiapannya. Termasuk ketika ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan. Ketika mengajukan pinjaman untuk menikah, secara otomatis Anda akan memanggul 2 beban sekaligus, yakni resepsi dengan cicilan per bulan. Jadi, hindari 4 hal ini agar lancar.

1. Kurang atau Enggan Memahami Apa pun Terkait KTA

Untuk memahami KTA dan seluk-beluknya, amat diperlukan semangat literasi. Soalnya mayoritas panduan, tips, dan lain-lainnya disampaikan lewat tulisan. Hal itu sudah menjadi ketetapan pihak bank. Tidak hanya satu bank, tetapi seluruh bank yang ada KTA-nya. Soalnya kalau semua disampaikan lewat video, bakal memakan space yang besar.
Ketika enggan memahami KTA, tetapi justru mengambil pinjaman tersebut, seharusnya kalau ada apa-apa tidak boleh protes. Soalnya setiap kebijakan, keamanan, dan hal-hal lain terkait KTA sudah disampaikan. Bahkan customer service pun membuka diri untuk ditanyai macam-macam seputar KTA. Demi pasangan yang akan dihalalkan, sulitkah memahami KTA itu?

2. Tidak Punya Tabungan atau Tidak Mau Menabung Sama Sekali

Hampir tidak ada suatu bangsa modern yang melewatkan kesempatan menabung di bank. Masa sih, sudah ada bank, tapi masih bergantung pada celengan di rumah? Sedangkan penghasilannya bisa dibilang lebih gemuk daripada kapasitas celengan itu. Mulai sekarang, yuk tinggalkan budaya kuno, tetapi justru menyulitkan diri sendiri.
Saat mengajukan pinjaman tanpa agunan, sebaiknya Anda sudah siap dengan cicilan per bulannya. Biaya pernikahan yang begitu besar memang hanya terjadi sekali. Tapi kalau tidak ada tabungan sama sekali, bakal kerepotan dalam mencicil tagihan per bulan. Apalagi sudah ada kebutuhan lain dari keluarga baru yang akan Anda bentuk.

3. Memiliki Sejumlah Utang

Ketika utang masih ada, lebih baik tahan dulu keinginan untuk menikah. Otomatis, keinginan untuk mengajukan KTA pun urung. Lunasi utang-utang Anda dulu. Jangan sampai pikiran bercabang karena dicampur-adukkan antara obsesi menikah, punya tanggungan utang dari orang lain, plus tanggungan berupa cicilan per bulan dari KTA.
Bukankah tujuan menikah itu untuk menggapai kebahagiaan yang hakiki? Ketika pikiran dan hati penuh dengan beban, hampir mustahil kebahagiaan bisa didapat. Meskipun ada di hari yang menurut orang lain sangat membahagiakan seperti resepsi pernikahan. Setelah utang-utang tersebut lunas, baru pikirkan jadwal menikah sekaligus pinjaman tanpa agunan.

4. Punya Pekerjaan yang Tidak Stabil

Rata-rata, seseorang yang memiliki pekerjaan tidak stabil, penghasilannya juga tidak stabil. Misalnya ketika pagi hari bekerja sebagai tukang ojek, siangnya buruh angkut di pasar, sorenya mencari rumput untuk kambing-kambing yang dipelihara. Secara hitung-hitungan saja, untuk memenuhi kebutuhan sendiri saja sulit, kan?
Bisa sih disiasati dengan menggelar acara pernikahan dengan cara yang paling sederhana. Tamu undangan sedikit. Makanan seadanya. Tidak pakai wedding organizer maupun wedding planner. Tapi, di momen yang istimewa itu, apakah tampak elok? Andaikata kemudian meminjam uang dan menikah betulan, pasti sangat meragukan bisa lunas.
Walaupun sekarang profesi Anda adalah tukang ojek, tetapi kalau sudah dijadikan pekerjaan tetap, tentu hasilnya lebih baik. Terutama kalau sudah ada langganan setiap hari. Ketika datang waktunya untuk membayar cicilan, Anda sudah siap. Itulah perbedaannya.
Sebagaimana yang kita tahu, bahwa pinjaman tanpa agunan untuk resepsi pernikahan itu masuk golongan “minus”. Maksudnya, perlu ada dorongan pendanaan lain agar bisa digunakan untuk memenuhi cicilan per bulan. Beda dengan pinjaman untuk melancarkan usaha. Soalnya kalau yang ini lebih dekat dengan investasi yang bisa kembali kapan saja.

Mau Menikah dengan Pinjaman Tanpa Agunan? Hindari 4 Hal Ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown