Memberikan sebuah untaian rayuan kepada sang gebetan contohnya Kata kata, Puisi, Pantun, Ucapan, Teka teki, Contoh, Wisata, Keuangan, Travel, Kesehatan, Otomotif, Tekhnologi dan banyak lainnya

5 Software untuk Hindari Link Jebakan Virus di Internet


Pasti sebal rasanya ketika asik-asik internetan, muncul link yang mengganggu. Apalagi, ternyata link tersebut adalah link jebakan virus. Tenang, melalui elektroom.net, Anda bisa tahu bagaimana solusi untuk mengatasi link jebakan virus yang mengganggu seperti ini. Salah satunya adalah dengan menginstal software untuk menangkal link tersebut. Apa saja?

5 Software untuk Hindari Link Jebakan Virus di Internet

1. Dr.Web
Salah satu software yang bisa Anda instal untuk menghindari link jebakan virus ketika berselancar di internet adalah Dr.Web. Aplikasi ini bisa Anda instal di Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Aplikasi ini nantinya akan memberitahu Anda apakah link yang Anda dapat bebas dari jebakan dan virus atau tidak.

Anda akan diberitahukan apakah link tersebut dicurigai mengandung virus atau tidak. Untuk memeriksanya lebih lanjut, Anda bisa mengklik kanan link tersebut lalu pilih Check with Dr.Web. Pada halaman Popup, nantinya akan muncul pemberitahuan mengenai informasi penting mengenai keamanan link yang Anda ingin tuju sehingga Anda bisa tahu lebih jelas.

2. ipty.de/av
Software lain yang bisa Anda instal untuk mencegah link jebakan virus adalah ipty.de/av. Namanya memang sangat aneh, namun jangan salah! Performa dari aplikasi yang satu ini sangat powerful. Sama seperti Dr.Web, aplikasi ini juga bisa memberi setiap informasi penting mengenai website atau situs yang akan Anda kunjungi.

Aplikasi ini juga lebih sederhana dengan tampilan yang simpel dan cara penggunaan yang mudah. Dengan begitu, bagi Anda yang sama sekali buta dengan aplikasi penangkal link jebakan virus ini pun bisa menggunakannya. Aplikasi yang satu ini sangat bisa Anda andalkan untuk menghindarkan diri dari link jebakan virus ketika berselancar di internet.

3. Secure Browsing
Aplikasi yang satu ini lebih powerful dibanding dua aplikasi sebelumnya. Namanya adalah Secure Browsing. Aplikasi ini akan melakukan pemeriksanaan keamanan secara menyeluruh untuk elemen web yang akan Anda kunjungi. Selain bisa memeriksa apakah link tersebut aman atau tidak, aplikasi ini juga bisa memeriksa apakah file yang di-download aman.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memeriksa sebuah gambar apakah aman untuk dilihat atau tidak. Inilah kelebihan aplikasi yang satu ini dibanding dua yang lainnya. Itu dikarenakan ia mengandalkan beragam database dari perusahaan antivirus besar di dunia seperti Avira, BitDefender, Comodo Inspector dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Safe Preview – AdBlock
Sama seperti Dr.Web, aplikasi yang satu ini juga difungsikan dengan mengklik kanan link yang dicurigai agar bisa memeriksa keamanan dari link tersebut. Aplikasi ini didukung oleh tujuh database antivirus berbeda yang besar di dunia seperti Avast, McAfee, Norton dan lainnya. Aplikasi ini juga punya tombol khusus untuk memeriksa keamanan link yang dibuka.

5. VirusTotal Chromizer
Terakhir, Anda Bisa mengisntal VirusTotal Chromizer untuk menghindari jebakan link virus. Layanan ini menyuguhkan beragam fitur mumpuni seperti database yang kuat, mampu memeriksa link, file, hash dan alamat IP sehingga performanya tak perlu diragukan lagi. Selain itu, ada halaman khusus yang disediakan juga untuk memeriksa keamanan situs.

Nah, di antara software untuk menghindari jebakan link virus ketika berselancar di atas, mana yang sudah Anda instal di PC atau laptop Anda? Manapun yang Anda pilih, semua memberikan yang terbaik, kok! Untuk melihat info lain yang bermanfaat mengenai teknologi, Anda bisa cek di elektroom.net saja. Ada beragam info menarik yang bisa didapat di sini.

5 Software untuk Hindari Link Jebakan Virus di Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown